MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 11 Mei 2018

Ini Hasil Rakornis Pemenangan Pemilu Partai Demokrat


Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Menggelar Rakornis selama dua hari dan diikuti oleh seluruh ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten kota. Di Hotel Swissbell jalan Ujung Pandang (ket foto: Fatahillah Mansur)

smartcitymakassar.com - Makassar - Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) Komisi Pemenagan Pemilu Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Selama Dua hari sejak hari Rabu (9/5/2018) kemarin, hingga Kamis, (10/5/2018) di Hotel Swissbell jalan Ujung Pandang.

Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Sul-Sel melakukan Rangkaian kegiatan Rapat koordinasi Tekhnis Pemenangan Pemilu  di Makassar baik Calon Legislatif (Caleg), Pilgub Sulsel, dan Pilpres 2019.

Kegiatan ini merupakan program dari Komisi Pemenagan Pemilu Daerah (KPPD) yang sekaligus menggodok kesiapan  Kader Demokrat dalam menghadapi Pilkada dan Kesiapan Calon Legislatif Partai Demokrat.

Pembukaan yang berlangsung pada Kamis malam diawali dengan pemaparan ketua KPPD Ir. Selle K Dalle yang memaparkan tujuan Rakornis, sebagai kelanjutan kegiatan OKK yang melaksanakan Musyawarah Cabang di seluruh Kabupaten.

Hari kedua Rakornis melaksanakan FGD sesuai Dapil lalu dilanjutkan Pleno untuk mengurai berbagai masalah.

Kelanjutan dari FGD untuk membuat Juklak dan Juknis untuk persiapan Pemenangan 2018-2019. Rakornis yang diikuti seluruh Fraksi Kabupaten Kota  ketua DPC dan KPP 24 kabupaten/kota.

Ketua DPD Demokrat Nikmatullah juga menekankan akan target legislatif partai Demokrat untuk meraup 15% kursi, dan juga mengingatkan agar keterwakilan perempuan 30% agar menjadi perhatian dan memberi kontribusi suara yang signifikan.

Hal yang juga turut dibahas dalam Rakornis adalah dukungan penuh Partai terhadap Cagub dan Cawagub No 4 IYL-CAKKA.

"Ini juga mensupport para kader untuk Solid Dan menjalankan partai dengan riang gembira tanpa kening berkerut", ujar Ni’matullah.

Ni’matullah juga menambahkan, upaya Pemenagan Pemilu yang di Demokrat Pusat di sebut KOGASMA di bawah Pimpinan Pusat yang di Pimpin Langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga di Implementasikan secara struktural hingga ke tingkat DPC dan di laksanakan seluruh kader. (Fatahillah Mansur)