MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 21 Mei 2018

Pedagang Pasar Malili: Pilih Pemimpin yang Bersih

foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Luwu Timur - Tak henti-hentinya. Meskipun terik matahari, calon Gubernur Sulsel nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah menyambangi Pasar Malili yang berada Kabupaten Luwu Timur, Senin (21/5/2018).

Kedatangan Prof Nurdin Abdullah pun disambut pekik histeris para pedagang. Puluhan pedagang ikan dengan lantang berteriak "Hidup Prof-Andalan. Ini gubernur kita!".

Prof Nurdin Abdullah dalam kunjungan tersebut juga membeli beberapa ikan dan buah-buahan di Pasar Malili untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa nantinya.

"Ini baru yang namanya pemimpin. Pemimpin yang merakyat dan pemimpin yang bersih serta peduli terhadap rakyat dan yang terpenting adalah pilih pemimpin yang sudah terbukti," teriak Hasniah salah seorang pedagang ikan di Pasar Malili.

Hasniah pun telah mengetahui sosok Prof Nurdin Abdullah yanv sukses membangun Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun terakhir yang berhasil membangun Butta Toa tersebut.

"Saya dari Malili dan asli Malili. Tapi saya pernah ke Bantaeng dan saya lihat Bantaeng merupakan Kabupaten yang maju pesat, berkat tangan dingin Prof Nurdin Abdullah," urainya.

Para pedagang pasar pun menaruh harapan besar agar daerahnya juga mengalami perubahan besar jika Prof Nurdin Abdullah terpilih menjadi Gubernur Sulsel pada pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Prof Nurdin Abdullah menjelaskan, harus ada perhatian yang lebih dari pemerintah provinsi untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah termasuk di Luwu Raya.

"Sumbangsi Luwu raya terhadap PAD Sulsel sebesar 40 persen. Luwu raya harus mendapat porsi pembangunan yang adil dari pemerintah," jelas Prof Nurdin Abdullah. (#Fatahillah Mansur)