MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 11 Mei 2018

Pemkot Makassar Akan Isi Jabatan Lowong, Sekda: Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Masyarakat



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana akan melakukan pengisian jabatan lowong di lingkup Pemerintahan Kota Makassar.


Jabatan lowong yang akan diisi adalah pejabat eselon 4A dan 4B di lingkup pemerintahan kecamatan dan kelurahan. Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekda Kota Makassar, Muh. Yasir.

Menurutnya, pengisian jabatan lowong khususnya di kecamatan dan kelurahan adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

"Kecamatan kan tongkat utama dari struktural Pemkot Makassar, dimana kecamatan dan kelurahan adalah pelayan masyarakat secara langsung. Sehingga, kita harus meningkatkan pelayanan kita di bawah," ucapnya, Jumat (11/05/2018).

M. Yasir menambahkan, saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar berada di Jakarta untuk meminta persetujuan Komisi ASN dan Kemendagri untuk membicarakan persoalan pengisian jabatan lowong tersebut.

"Saya belum bisa tentukan tanggalnya, tapi BKD sudah berangkat ke Jakarta untuk mendapatkan persetujuan dari Komisi ASN dan Kemendagri, Kalau sudah mendapat izin dari Komisi ASN dan Kemendagri saya kira lebih cepat lebih baik untuk melakukan pergantian," tuturnya.

Dia juga mengatakan, saat ini dirinya telah mengantongi nama-nama yang akan dilaporkan ke Komisi ASN dan Kemendagri untuk di ajukan sebagai rekomendasi pengisian Jabatan Lowong Pejabat Eselon 4A dan 4 B.

"Sudah ada nama-namanya, saya nda hapal berapa orang. tapi itu untuk kecamatan dan kelurahan. Jangan tanya yang lebih detail, itu rahasia donk," tutupnya.* (Fatahillah Mansur)