MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 03 Mei 2018

Perayaan Hardiknas Sulsel Dipusatkan di Rujab Gubernur

perayaan Hardiknas di Rujab Gubernur Sulsel (foto: Fatahillah Mansur)   

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulsel Irman Yasin Limpo merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman rumah jabatan (Rujab) Gubernur di jalan Jenderal Sudirman Makassar. Rabu, (2/5/2018).

Dalam kesempatan itu Irman Yasin Limpo saat dikonfirmasi media mengatakan, bahwa acara ini dilibatkan para guru dan kepala sekolah hadir diacara ini. Dan untuk siswa-siswi anak sekolah tidak lupa turut ambil andil, apalagi di sini sekolah SMKN 8 Makassar mendapatkan dua rekor muri yang pertama baju bodo terbesar dan pisang ijo terbesar.

"Siswi ini kita berikan tantangan untuk memberikan yang tidak biasa dengan kompetensi dasar tehnik menjahit dan semacamnya yang dia dapatkan kemudian kita mencoba membuka wawasannya menciptakan sesuatu yang tidak biasa", ujarnya.

Lebih lanjut Irman menjelaskan, bahwa setiap Hardiknas khususnya untuk sekolah menengah kejuruan agar memberikan sesuatu yang berbeda, agar bisa bersaing terhadap daerah-daerah lain, "Kalau dikatakan cara menjahit semua tehnik saya rasa cara menjahit itu sama tapi, cara berpikir siswa-siswi ini yang kita tingkatkan lagi",ucap None sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

None menambahkan jadi di sini ditingkatkan kualitas dan peningkatan kualitas itu jangan diukur berapa nilai yang didapat oleh anak tapi, life skill dan literasi anak-anak karena sekarang sudah bukan jamannya ranking-rangking tapi yang dinilai adalah kemampuan dan kecakapan anak-anak untuk masa yang akan datang.

Sekedar diketahui dalam acara Hardiknas hadir pula Plt Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI AD Agus Surya Bakti, Letnan Kolonel TNI AL (T) Sidyq Wahono, Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi Danlanud Jayapura dan beberapa guru-guru di 24 Kabupaten. (Fatahillah Mansur)