MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 11 Mei 2018

Pergatsi Sulsel Akan Gelar Turnamen Gateball Antar Klub di Malino


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulawesi Selatan akan menggelar turnamen Gateball antar klub se-Sulsel dan Sulbar di Malino, Kabupaten Gowa, pada 12 - 13 Mei 2018.

Kegiatan bertajuk "The First Gateball Tours to Malino" itu mendapat dukungan dari Kodam XII Hasanuddin dan bakal dihelat di Lapangan Prayudha Secata Rindam Malino.

Ketua Pengurus Pergatsi Sulsel, H. Nurdin Samaila, menuturkan bahwa turnamen ini diadakan untuk memasyarakatkan olahraga Gateball yang terbilang masih baru di Sulsel.

"Kita terus mensosialisasikan dan memperkenalkan olahraga gateball ini di masyarakat," kata Nurdin.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar ini, turnamen tersebut juga akan menyaring atlit Gateball untuk persiapan Kejurnas 2018 dan Kualifikasi PON XX.

Dia pun menyampaikan apresiasinya terhadap Kodam Hasanuddin yang turut andil mempromosikan olahraga gateball.

Menurut Nurdin, Gateball dapat dinikmati oleh laki-laki maupun perempuan dari semua generasi, oleh karena itu gateball disebut juga olahraga tanpa batas.

"Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memfasilitasi atau menyediakan sarana untuk para generasi muda kita untuk berkarya dan melakukan kegiatan positif untuk meningkatkan prestasi serta menyadarkan kita betapa pentingnya berolahraga bagi kesehatan," ungkap Nurdin.

Ketua Panitia, Fadly Ibrahim, menambahkan bahwa sistem pertandingan pada kompetisi ini adalah sistem babak penyisihan group dengan juara poll dan runner up dapat melanjutkan ke babak selanjutnya.

"Target peserta berjumlah 80 atlet yang terdiri dari kategori triple campuran 16 tim dan kategori ganda campuran 16 tim. Sejauh ini peserta yang mendaftar terdiri dari beberapa club di kab/kota," ucap Fadly yang juga Kabag Operasi PT Yodya Karya ini.* (Iskandar Burhan)