MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 27 Mei 2018

Plt Walikota Makassar Lantik Pengurus Karang Taruna Makassar

foto: istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar Syamsu Rizal, melantik pengurus Karang Taruna Kota Makassar priode 2015-2020, sekaligus berbuka puasa bersama dengan anak yatim, kaum dimana serta pengurus Karang Taruna Makassar yang baru saja dilantik di pelataran karebosi link Makassar. Sabtu, (26/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Daeng Ical sapaan akrab Syamsu Risal yang juga selaku pembina umum Karang Taruna Kota Makassar, menitipkan tugas dan tanggung jawab kepada pengurus Karang Taruna Kota Makassar yang telah dilantik.

"Karang Taruna bukan hanya sebagai organisasi senior, tetapi juga organisasi yang harus mampu menjadi garda terdepan bersama pemerintah dan elemen lainnya untuk menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan," ujar Deng Ical.

Lebih lanjut Daeng Ical menuturkan, bahwa masalah terbesar yang ada di kota Makassar, yakni tingginya angka kesenjangan sosial yang menembus angka 0,4 persen. 

"Masalah utama Makassar di tingkat kesenjangan sosial, hal itu pula yang kemarin saya bersama pak Danny merumuskan rekonstruksi nasib rakyat," jelas Deng Ical. 

Untuk itu, Karang Taruna penting mengambil peran agar meretas masalah tersebut. Apalagi Kota Makassar merupakan kota yang sangat beragam dari segi suku maupun agama.

"Di sini ketahanan sosial diuji, dimana agama dan suku sangat beragam,  untungnya tokoh masyarakat di kota Makassar masih sangat berpengaruh, dan memegang komitmen," papar Deng Ical.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Farouk M Beta, yang mengharapkan adanya sinergitas dan koordinasi Karang Taruna Kota Makassar dengan Karang Taruna Provinsi, dan menjadi garda terdepan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di kota Makassar bekerjasama dengan pemerintah kota. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Irwan Ade Saputra yang baru saja dilantik juga menyatakan kesediannya untuk bersinergi dan mendukung seluruh program-program pemerintah kota Makassar. (Fatahillah Mansur)