MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 21 Mei 2018

Prof Nurdin : Pemerintahan Selanjutnya Harus Mampu Membawa Sulsel Lebih Unggul

foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Palopo - Di bulan Ramadhan, Calon Gubernur Sulsel nomor urut 3, Prof. Nurdin Abdullah aktif melakukan kampanye  dan dialog bersama  tokoh masyarakat. Seperti Kampanye dialogis yang berlangsung di Jl.Kelapa, Kelurahan Lagaligo kecamatan Wara , Kota Palopo. Dalam kegiatan itu, Prof.Nurdin Abdullah memaparkan visi dan misinya jika terpilih dalam Pilgub selama masa kerja 5 tahun kedepan, Senin (21/5/2018).

Bupati Bantaeng non-aktif ini mengatakan, keputusannya untuk maju dalam pilgub bersama Andi Sudirman Sulaiman lebih didasarkan pada keinginan untuk membawa perubahan lebih baik.

“Pemerintahan yang ada selama ini, telah berupaya dengan keras, telah mampu membuat Sulsel ini baik. Namun, pemerintahan yang ada belum mampu membuat Sulsel menjadi lebih unggul, atau sejajar dengan propinsi lain,” ujarnya.

Selain itu, sosok Professor dengan segudang prestasi ini juga lebih senang melakukan kampanye dialogis karena menurutnya lebih efektif bagi masyarakat agar dapat melihat secara langsung calon pemimpinnya dalam menentukan pilihannya sejak dini.


“Bagaimana kita bisa tahu persoalan dimasyarakat kalau kita tidak membuka diri untuk bersentuhan langsung. Jadi Pemimpin itu bukan jadi penguasa tapi pemimpin itu melayani. Makanya, saya lebih baik untuk berdialog saling bertatap muka seperti ini," katanya.

Lebih jauh, sosok peraih Bung Hatta Anti Corruptions Awards (BHACA) ini melanjutkan bahwa perubahan kearah yang lebih jaya memerlukan pemimpin yang gesit dalam bekerja secara nyata.

"Kita butuh sosok "panglima” (pemimpin) baru yang lebih cepat, lebih efektif antaranya dengan melakukan reformasi birokrasi, melaksanakan demokrasi dengan baik dan lainnya agar dapat menunjang percepatan perubahan," tukasnya (#Fatahillah Mansur)