MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 07 Mei 2018

Ratusan Massa Appi-Cicu Gelar Unjuk Rasa


Ratusan massa Appi-Cicu melakukan Unras, di depan kantor Panwaslu kota Makassar. Senin, (7/5/2018) ket : foto istimewa

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari relawan pendukung pasangan nomor urut 1 calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), melakukan unjuk rasa (Unras) di depan Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar jalan Anggrek.

Dalam aksinya, massa pendukung paslon Appi-Cicu meminta Panwaslu menolak gugatan tim hukum Moh. Ramadhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) pada sengketa penyelesaian pemilu.

Alasannya, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) telah mengeluarkan putusan pembatalan atas paslon DIAmi, kemudian dikuatkan oleh putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi KPU Kota Makassar.

"Kami minta Panwaslu menolak gugatan DIAmi, karena sudah jelas keputusan PT TUN dan MA membatalkan atau didiskualifikasi nomor urut 2", kata massa aksi saat berorasi di atas mobil, Senin (7/5/2018).

Keputusan MA lanjutnya final dan mengikat, tidak ada lagi upaya hukum lain yang bisa ditempuh seperti melakukan peninjauan kembali terhadap putusan MA. Massa menilai sidang gugatan sengketa di Panwaslu hanya ingin membenturkan putusan pengadilan dengan Panwaslu. 

"Kami melihat adanya upaya-upaya untuk membenturkan putusan sidang pengadilan dengan Panwaslu, padahal sudah tidak bisa. Maka kami juga meminta Panwaslu menolak gugatan DIAmi untuk diakomodir", tutupnya. (Fatahillah Mansur)