MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 07 Mei 2018

Siswa SMP Ini Menangkan Lomba Video Keselamatan Kategori 'Pengendara Mabuk'


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- M. Dafri Rafid, 14 tahun, siswa Kelas 2 di SMP Negeri 21 Makassar, berhasil memenangkan lomba video keselamatan berlalu lintas 2018 
yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sulsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan di Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, Sabtu (55/052018) malam.

M. Dafri memenangkan lomba untuk kategori video “pengendara mabuk” dan berhasil mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan piagam dari Ditlantas Polda Sulsel.

Lomba ini pertandingkan tujuh kategori meliputi tentang penggunaan helm saat berkendara, penggunaan sabuk keselamatan, batas kecepatan, pengendara mabuk, penggunaan handphone, pengendara melawan arus, dan pengendara di bawah umur.

Dari ke tujuh pemenang di semua kategori ini, M. Dafri yang merupakan putra pertama Humas PU Makassar, Hamka Darwis, adalah yang termuda dengan usia 14 tahun.

Video berdurasi 58 detik dengan judul “mabuk” ini dibuat sendiri oleh M. Dafri.

“Dia sendiri yang buat skenario, dia sendiri yang syuting serta edit,” kata Hamka Darwis, ayah M. Dafri, Sabtu (05/05/2018).

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara,” tambah Hamka Darwis.

Acara malam puncak pengumuman pemenang turut disaksikan oleh Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto. Kegiatan ini bertujuan agar memberikan edukasi kepada anak bangsa agar tetap menjaga dan berhati-hati dalam berlalu lintas.* (Iskandar Burhan)