MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 10 Mei 2018

Tak Dukung LGBT, Andi Sudirman: Kami Tawarkan Solusi untuk Hidup Normal Kembali


Foto istimewa

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Penampilan apik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) saat debat putaran 3 Pilgub Sulsel 2018 di Jakarta. Rabu, (9/5/2018) justru tampak tak diterima baik oleh sekelompok orang.

Tak ayal, satu pernyataan kecil soal Lesbian, Gay, Bysexual, dan Transgender (LGBT) langsung diplesetkan oleh segelintir orang untuk membuat black campign bagi pasangan yang terkenal dengan kerja nyatanya tersebut.

Dalam beberapa berita yang diketahui diduga dari rival politiknya, menyebutkan jika seolah-olah Prof Andalan akan kembali menghidupkan LGBT di Sulawesi Selatan.

Dalam keterangan Persnya, Calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, bahwa Prof-Andalan bukannya ingin menghidupkan LGBT. tapi, lebih melihat pada konteks kemanusiaannya.

Sebab kata Andi Sudirman Sulaiman, LGBT itu juga butuh hidup yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Sehingga sudah menjadi tugas pemerintah untuk tetap memperdayakan mereka, agar bisa kembali ke kehidupan normal seperti semula.

Ia juga menegaskan, jika dirinya bersama pasangannya juga tetap menolak hadirnya LGBT, karena berlawanan dengan hukum dan agama.

"LGBT bukan untuk di hidupkan karena jelas bertentangan secara hukum dan agama. Yang saya sampaikan adalah bagaimana pemerintah hadir membantu mereka hidup secara normal dan terus berkarya berdasarkan asas keadilan sosial", pungkas Andi Sudirman Sulaiman. (Fatahillah Mansur)