MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 03 Mei 2018

Terkait Beredarnya Video Warga Buang Sampah di Kantor Lurah, Ini Klarifikasi Lurah Kaluku Bodoa


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar.com®, 2018)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Di media sosial belakangan ini di Makassar beredar video memperlihatkan kejadian warga membuang sampah di depan kantor Lurah Kaluku Bodoa, Jalan Teuku Umar 10.

Kejadian dibenarkan oleh Lurah Kaluku Bodoa Muh. Amir Nur. Menurutnya, ada satu motor fukuda petugas kebersihan untuk pengambil sampah masuk bengkel.

Sementara, petugas kebersihan lainnya tidak mem-backup wilayah fukuda yang masuk bengkel tersebut. Alasan mereka, motor fukuda sudah penuh serta bukan wilayah angkutannya. Akibatnya, warga membuang sampah di depan Kantor Lurah Kaluku Bodoa.

"Seharusnya warga bisa memahami kondisi saat ini, kalau fukuda yang biasa mengangkut sampah di wilayahnya, sekarang masih ada di bengkel, dan petugas pengangkut sampah juga seakan tidak mau tau karena petugas yang satu itu bukan dari wilayah angkutannya," ujar Amir Nur saat dikonfirmasi media, Rabu (02/05/2018).

Amir Nur juga menambahkan, dia akan memanggil para petugas kebersihannya untuk meminta agar dapat bekerjasama mengangkut sampah. Dia berharap, jangan lagi ada pertentangan antara wilayah si A dan tidak mau mengangkut sampah di wilayah si B.

"Seharusnya sebagai petugas kebersihan kalian bekerjasama karena kalian di lingkup wilayah Kelurahan Kaluku Bodoa," sebutnya.* (Fatahillah Mansur)