MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 01 Juni 2018

Antisipasi Kehilangan Suara, kader perempuan Dari berbagai Parpol Mengikuti Pelatihan

foto:Istimewa    

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Mempertahankan Keterwakilan Perempuan di Parlemen, bukan hal yang mudah. Selain harus memberikan penyadaran dan kemampuan bagi perempuan, juga pengetahuan untuk mempersiapkan diri dan pengetahuan dalam penghitungan suara, agar tidak terjadi Kehilangan suara, saat perhitungan suara nanti. Upaya ini dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan di Clarion Hotel Makassar. Senin, (28/5/2018).

Acara yang di helat selama dua hari ini menghadirkan Perempuan utusan partai politik yang akan bertarung di Pilwali mendatang.

Acara yang di buka Kepala Dinas  Pemberdayaan Perlidungan Perempuan dan Anak oleh Hj. Murlina Muslim yang Berharap pelatihan ini sangat membantu memberi informasi bagi calon legislatif perempuan.  

Materi yang di sajikan memaparkan sistem Pemilu, stategi perolehan suara, strategi Mengawal Suara strategi Kampanye, Personal Branding Political Marketing, serta penyadaran pentingnya peran perempuan di politik. Materi selain pemaparan juga praktek menghitung suara.

"Pelatihan ini makin mengajarkan kita betapa berat perjuangan untuk duduk di parlemen namun, menjadi Cambuk untuk belajar berpolitik. Menguji kesiapan kita, akan berbagai kemungkinan  yang terjadi di pemilihan kelak," ungkap Mismayal Khaerat salah satu Kader Demokrat Sul-Sel. (Fatahillah Mansur)