MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 07 Juni 2018

Di Kampung Cakka, Warga Luwu Minta Prof Andalan Perbaiki Infrastruktur Jalan

foto: istimewa   

smartcitymakassar.com - Luwu - Jalanannya ingin seperti Kabupaten Bantaeng. Warga Kecamatan Larompong dan Larompong Selatan mengadu kepada Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3, Prof HM Nurdin Abdullah.

Menurut salah seorang warga, Nur mengatakan, akses jalan ke beberapa desa yang ada di Larompong dan Larompong Selatan masih rusak parah. 

"Nampak jalan tersebut rusak parah, kadena tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat," ungkapnya, Rabu (6/6/2018).

Nur menceritakan, tentang susahnya masyarakat membawa hasil bumi ke pasar. Ini disebabkan karena infrastruktur jalan yang sudah tidak layak untuk dilewati.

"Kalau kita ke pasar membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena akses kurang memadai," ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Gandang Batu, Ahmad juga mengeluh terkait dengan akses jalan dikampungnya sudah dibeton untuk landasan ban.

"Jadi kalau kita berpapasan susah," katanya.

Tak hanya itu, Warga Noling Kecamatan Porang, Edu juga banyak yang mengeluh tentang jalan yang rusak. 

"Jalan ke Noling dari Padang Sapa diaspal saat Bupati Basmin Matayang 14 tahun yang lalu, Pak Bupati yang sekerang tidak memperhatikan jalan yang sudah rusak," jelas Edu. 

Tak sampai disitu, Warga Desa Buntu Passi, Haji Azis harus mengeluarkan uang pribadi miliaran rupiah untuk perintisan jalan menuju tempat wisata yang dia bangun. 

"Saya bikin sendiri jalan. Sekitar 10 kilometer. Tidak ada perhatian pemerintah," jelasnya saat menerima Bupati Bantaeng dua periode, Prof HM Nurdin Abdullah, Rabu (6/6/2018).

Karena alasan tersebut, mereka meminta kepada Prof HM Nurdin Abdullah untuk memperhatikan jalan-jalan Mayoritas desa di Luwu.

"Kami meminta kepada Prof Nurdin Abdullah untuk bisa memperbaiki akses kami. Karena, kami lihat di Bantaeng berubah drastis akibat tangan dingin dari Prof Nurdin Abdullah," jelasnya.

Sementara itu, Prof HM Nurdin Abdullah masuk ke polosok-pelosok desa di Luwu raya untuk menampung harapan masyarakat terhadap pemerintah langsung ditanggapi baik.

'' Insya Allah, kita akan perbaiki akses-akses jalan rusak," jelasnya. (rls/Fatahillah Mansur)