MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 09 Juni 2018

Dilokasi Kebakaran Suangga, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel Kepada Kadis Sosial Makassar

foto: istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Kepala dinas sosial kota Makassar, Mukhtar Tahir, mendampingi Plt Gubernur Sulsel, Sony Sumarsono berkunjung ke lokasi kebakaran jalan Sunu lorong 4 Kelurahan Suangga kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu, (9/6/2018).

Segigapan unit Damkar kecamatan Tallo pantas diapresiasi karena mampu menjinakkan kobaran api dengan cepat, sehingga api tak meluas jauh ke banyak permukiman warga. Diketahui kobaran api tersebut menghanguskan 9 rumah petak.

Kadis Sosial Mukhtar Tahir yang berada di lokasi kebakaran langsung mendapatkan arahan dari plt Gubernur Sulsel. 

" Tadi perintahnya Pak Gub, bahwa hal ini harus di tangani cepat dengan melakukan pendataan, ada juga korban tadi yang langsung di bawa ke rs. awal bross oleh kadis kesehatan provinsi",  kata Utta sapaan akrab Mukhtar Tahir.

Lanjut dikatakan Utta, saat ini tim sedang melakukan pendataan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

"Upaya pertama yang kita lakukan yakni pendataan warga yang terkena musibah, sehingga bantuan tersalurkan sesuai data tim di lapangan," jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, Plt Gubernur Soni berpesan bagaimana korban kebakaran ini lebih diperhatikan, utamanya tentang penyaluran bantuan.

"Meski hanya 9 petak rumah, tapi dalam 1 petak diketahui ada beberapa kepala keluarga yang berhuni di lokasi tersebut", tutup Utta. (Fatahillah Mansur)