MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 01 Juni 2018

Praktek Menjual, Mahasiswa STIE Nobel Ramaikan Bazaar Ramadhan Diskop

foto: istimewa     

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Puluhan mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar mengadakan praktek menjual di area bazaar ramadhan KUMKM Sulsel.

Sejak Rabu, 30 Mei 2018 dan direncanakan hingga 5 Juni 2018,puluhan mahasiswa ini menjajakan aneka takjil, muslim fashion dan aneka makanan-minuman kepada pengunjung bazaar di basement KUMKM Center, Jln. AP Pettarani Jum'at (1/6/2018)

Dosen pengasuh mata kuliah, Bahrul Ulum mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari proses pembelajaran, yang bukan hanya teori saja tapi langsung praktek kelapangan. 

"Dengan kegiatan ini mahasiswa bisa secara langsung merasakan bagaimana berinteraksi pada konsumen, menawarkan dan menjual produk kepada orang lain. Pengalaman ini bisa menjadi dasar ketika nanti mereka akan membuka usaha," ujarnya.

Salah seorang mahasiswa, Ririn mengatakan, praktek jualan melatih keterampilan dan mental sebagai calon wirausaha. "Saya yakin,asal ada kemauan dan keinginan pasti kita bisa melakukannya, karena dalam dunia bisnis modal bukanlah segalanya tapi skill menjual juga sangat penting," tandasnya

Bazar Ramadhan diskop Sulsel digelar sejak tanggal 18 Mei 2018.Kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dengan seluruh pelaku UKM serta masyarakat lainnya, dan mempromosikan sekaligus menjual produk-produk UMKM. (**Iskandar Burhan)