MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 09 Juni 2018

Serius Tingkatkan Kesehatan, Prof Andalan lakukan Pengobatan Kesehatan Gratis

foto: istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar  -  Relawan Calon Gubernur nomor urut 3 Sulawesi Selatan kembali memberikan kerja nyata bagi masyarakat di beberapa titik Makassar. Kali ini tim Relawan Prof. HM. Nurdin Abdullah melalui Tim KreatifNA memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat yang ada di Pasar jalan Rajawali dan di jalan Urip Sumoharjo Lorong 4 nomor 42 Karuwisi bekakang ex kebun binatang samping Rumah sakit Awalbross.

Sebagai koordinator umum pada kegiatan ini, Andi Oci mengatakan bahwa Pengobatan gratis bagi warga ada di dua titik, cendrawasih dan Andi Tonro dengan jumlah Peserta sekitar 350 orang.

"Bentuk peduli kesehatan dari Prof Andalan dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli akan kesehatan. Sadari sejak dini agar jika kita sehat, dapat bekerja lebih maksimal," ungkapnya, Kamis (7/6/2018).

Kurangnya perhatian pemerintah di bidang kesehatan, menjadi cambukan bagi Prof. Andalan sehingga langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian betapa pentingnya kesehatan untuk kehidupan sehari-hari.

Antusias masyarakat begitu besar dalam menyambut kehadiran pengobatan kesehatan gratis itu dan mereka berbondong-bondong datang. Membludaknya peserta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut harus di batasi oleh waktu mengingat moment ini adalah bulan suci ramadhan.

"Malah kami tutup karena waktu sudah menjelang magrib. Apalagi begitu mereka tau kalau acaranya Prof Andalan, mereka semakin bersemangat," ucapnya.

Bentuk keseriusan Prof Andalan dalam menangani kesehatan yang ada di Sulsel sangat besar dibuktikan oleh adanya kegiatan positif ini.

"Tiap hari membludak 150 - 200 pasien yang datang di tiap titik, jadi satu hari kami melayani sekitar 400 pasien, dan kami menyiapkan 7 tenaga kesehatan 4 orang dokter dan 3 dari farmasi," tuturnya.

Lebih jauh, masyarakat yang ada di Kota Makassar sudah tau betul siapa sosok colon Gubernur nomor urut 3 ini, pasalnya begitu masyarakat mendengar bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Prof Andalan di bulan puasa mereka berdatangan untuk diperiksa kesehatannya.

"Apalagi mereka tahu bahwa kami dari Tim Prof Andalan, karena alasan mereka bahwa mereka sangat cinta Prof Andalan," tutupnya (#Fatahillah Mansur)