MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 11 Juni 2018

SIT Ibnu Sina Gelar Wisuda ke V

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - MAKASSAR - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ibnu Sina Makassar menggelar wisuda ke V yang diikuti 62 siswanya di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma (Eks Landak Baru), Sabtu (9/6/2018).

Penamatan 62 siswa terdiri dari 22 siswa SD, 35 SMP dan 5 SMA dan turut dihadiri pula ratusan dari keluarga siswa, guru dan staf SIT Ibnu Sina Makassar.

Acara wisuda berlangsung sejak siang hingga buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah.

Ketua Yayasan Amal Jariah Ibnu Sina, Andi Qayyim Munarka dalam nasehatnya kepada para wisudawan dan keluarga diatas podium menyampaikan untuk terus memeilihara nilai nilai yang telah diterima di SIT Ibnu Sina.

“Semoga kita istiqamah. Bisa mengamalkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan. Tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan, dan bermanfaat bagi orang lain,” pesan Dr. Qayyim.

SIT Ibnu Sina Makassar sudah berusia lima tahun pada Agustus tahun 2018 ini. Dimana untuk tingkat SD dan SMP telah meraih akreditasi A.

SIT Ibnu Sina lanjut Dr. Qayyim, membimbing ke jalan sukses dunia dan akhirat. Diajarkan ilmu kehidupan dengan amalan-amalan Islam.

“Pada dasarnya kurikulum yang digunakan hampir sama dengan sekolah negeri yang ada. Tapi disini siswa diberikan pemahaman tentang ajaran Islam dan nilai-nilai qurani. Seperti olahraga, sebelum berolahraga kita berdoa,” terangnya.

Siswa sebelum memulai jam pelajaran, lanjut Dr Qayyim melakukan shalat dhuha, dan untuk pulang sekolah usai melaksanakan shalat ashar berjamaah.

“Jadi enak juga orang tua. Anaknya pulang setelah ashar dan biasanya sudah capek langsung istirahat. Didalam (SIT Ibnu Sina) juga terjaga siswa,” sambung Dr Qayyim.

Lulusan SD di SIT Ibnu Sina katanya, ada yang selesai menghafal Al quran hingga lima jus. “Visi kami melahirkan generasi yang diridhoi Allah SWT,” menyampaikan. (**Iskandar Burhan)